1957 Vespa 400
Saat Vespa mencapai puncak kejayaannya, Piaggio
memutuskan untuk ikut memasuki sektor kendaraan empat roda. Tujuannya,
juga ingin menghasilkan kendaraan yang murah dan bisa digunakan secara
luas.
Kali ini,
lagi-lagi Corradino D’Ascanio yang bertindak sebagai perancang. Ia membuat
Vespa 409 berukuran kecil. Mobil ini bermesin belakang 2-tak yang dibuat
dalam 2 versi.Diluncurkan pada tahun 1957, Piaggio memproduksi 30.000
unit di perusahaan pemegang lisensi di Perancis (ACMA). Pada tahun
1959 mengambil bagian dalam reli Monte Carlo. Dengan mesin 2 tak, 394cc,
dua tempat duduk dan aksesori “Spartan”, Vespa 400 merupakan pelopor mobil
serba guna yang akhirnya menyerbu jalan-jalan Eropa pada tahun 60an.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar