"Lebih baik naik Vespa"
Inilah slogan abadi bagi Vespa. Bagai sebuah
mantra, kalimat sakti ini seolah tak ubahnya kebanggaan Enrico Piaggio, saat
memperkenalkan Vespa di tahun 1946.
Iklan ini di buat oleh Nuradi, pria kelahiran Jakarta, 10 Mei 1926, uniknya dia tidak memperoleh pendidikan formal di bidang periklanan. Di era 60'an, Nuradi ( yang mendirikan biro iklan InterVista ), melahirkan iklan skuter Lambretta dalam bentuk slide. Iklan Lambretta pun merupakan iklan pertama yang diproduksi untuk dapat ditampilkan di bioskop-bioskop. Ini merupakan prestasi tersendiri pula bagi InterVista. Lucunya, Nuradi bahkan tidak menemukan slogan yang pas untuk Lambretta.
Dalam catatan hariannya, Nuradi mengakui bahwa slogan Vespa, tak terlepas dari
kekuatan biro iklan miliknya yang terletak justru pada akar budidaya
Indonesianya. Pendapat ini mungkin benar, kalau kita perhatikan beberapa slogan yang
diciptakan InterVista, seperti:
- Produk
susu kental manis; Indomilk .... sedaaap.
- Produk
bir; Bir Anker. Ini Bir Baru, Ini Baru Bir.
- Produk
rokok putih; Makin mesra dengan Mascot.
- Produk
skuter; Lebih baik naik Vespa…
Tidak ada komentar:
Posting Komentar