KECIL-KECIL CABE RAWIT
Saat persaingan motor dua silinder 250cc memanas,
Honda ternyata punya motor 125cc dengan 4 silinder.
CC boleh kecil, suaranya moge banget sobat
Pecinta Otomotif Indonesia, mau?
Ketika berbicara tentang salah satu produk fenomenal
dari pabrikan motor Honda ini kata-kata yang sering
terlontarkan antara lain mungil, unik, lucu dan klasik.
Itu adalah beberapa kata yang identik untuk menyebut
Honda Monkey.
Dimensinya yang teramat kecil untuk ukuran motor bagi
orang dewasa pada umumnya, desain yang unik dengan
mesin berkapasitas mungil - hanya 50cc (salah satu varian)
serta gayanya yang klasik membuatnya sangat terkenal di
beberapa negara.
Namun jangan salah, si Monkey yang mungil ini ternyata juga
tidak lepas dari sentuhan modifikasi para builder dunia.
Bahkan, baru-baru ini mencuat salah satu hasil karya dari
seorang bernama Aaron yang mampu mengubahnya tak lagi
sekedar mungil.
Meski tak banyak detail yang mengulas perubahan mesinnya,
yang jelas Aaron berhasil mengubah image si mungil menjadi
lebih unik lagi. Ia memodifikasi mesin 50cc (varian Monkey Z)
menjadi sebuah mesin dengan konfigurasi 4-silinder
segaris, 125cc.
Sebuah mesin yang sarat dengan teknologi terkini dapat
terwujud secara nyata dan nampaknya terdengar sangat hebat.
Engine : 125cc
Bore x stroke : 35mm x 32.4mm
Valve : 13.5mm intake valve, exhaust valve 12mm, valve angle 60°
Fuel System : 12mm original carburetor
Performance : 5-6PS at 7500 rpm
Engine : 125cc
Bore x stroke : 35mm x 32.4mm
Valve : 13.5mm intake valve, exhaust valve 12mm, valve angle 60°
Fuel System : 12mm original carburetor
Performance : 5-6PS at 7500 rpm
Tidak ada komentar:
Posting Komentar