Kamis, 26 Februari 2015
Selasa, 10 Februari 2015
182. HONDA CIVIC EXCELLENT 1983
HONDA CIVIC EXCELLENT 1983
HONDA CIVIC Generasi kedua tahun 1980-1983
Civic generasi kedua untuk Indonesia menyebutnya denganHonda Excellent, kapasitas mesin yang 1300 cc. Untuk pasar Indonesia Honda Excellent merupakan produk yang sukses dari Honda Model hampir sama dengan generasi pertama, hanya penambahan sudut-sudut tajam pada sekujur bodynya sehingga secara desain lebih bagus pada masa itu. Mobil ini cukup hemat, konsumsi BBM bisa mencapai 13km perliternya untuk perjalanan luar kota dan 12km perliter untuk dalam kota.
181. Honda Bangkitkan CB1100 EX ABS Limited Edition!
Pantau Terus Info Lengkap
Hingga Peluncurannya
Pabrikan otomotif asal negeri sakura satu ini memang sangat
terkenal dengan motor-motor klasik yang senantiasa
eksis hingga sekarang. Dengan ramuan barunya,
Honda rupanya tengah bersiap untuk menghadirkan restorasi
klasiknya yang bertemakan Honda CB1100 EX ABS Limited Edition.
Jika tidak ada aral melintang, seperti dikutip dari response
beberapa waktu lalu, Honda Jepang sedianya akan merilisnya
pada bulan Januari 2015
Rancang bangun bodinya sama sekali tidak merubah ciri
khas lawas dari Honda CB1100. Namun bicara soal
teknologi dan juga aksesoris yang dibawanya, jangan
salah jika si klasik ini sudah komplit dengan piranti
modern yang meski buatan baru namun tetap nyentrik
dan cocok dengan karakter aslinya.
Beberapa part tambahan yang ada diantaranya adalah
velg-velg aluminium untuk roda depan dan belakang yang
sengaja dipakai untuk menambah kesan sporty sekaligus
tradisional. Bobotnya pun direduksi dari model lamanya
hingga 2 kg guna menambah rasa nyaman untuk bermanuver.
Pilihan warna yang tersedia nantinya hanya ada
untuk Candy Alizarin Red.
180. Honda CB350 1969 Cafe Racer Beraksen Scrambler
Honda CB350 1969 Cafe Racer
Beraksen Scrambler
Honda CB350 lansiran 1969 ini berubah tampilan
menjadi sebuah 'tongkrongan' bergaya klasik racer yang
akrab kita kenal dengan gaya cafe racer. Sli klasik
yang bermesin 350cc ini memiliki dua buah silinder
sejajar yang handal.
Mungkin Anda sekalian sudah tidak asing lagi
mendengar namaDucatiboy, ya benar, bisa disebut
sebagai sebuah kumpulan sekaligus 'builder' pecinta
kustom yang bermarkas di Sydney, Australia. Mereka
mencoba untuk menggabungkan sosok cafe racer
dengan sedikit aksen scrambler.
Secara keseluruhan, bodywork sangat identik dengan
karakter sang klasik racer, namun jika Anda
perhatikan secara seksama ada sedikit aksen scrambler
yang melekat pada CB350 ini, posisi knalpotnya.
Posisi knalpot khususnya sistem pipa dan muffler yang
berada di tengah body ini memang ciri khas dari
gaya scrambler.
Dewasa ini para builder dunia bahkan beberapa
di antaranya asal Tanah Air juga melakukan hal
sama untuk mencampurkan beberapa gaya kustom
klasik motor dalam wujud satu karyanya. Salah
satu 'cabang' kustom penggabungan dari cafe
streetfighter yang gahar dengan gaya klasik cafe racer.
179. HONDA MONKEY 4 SILINDER SEBARIS 125 CC
KECIL-KECIL CABE RAWIT
Saat persaingan motor dua silinder 250cc memanas,
Honda ternyata punya motor 125cc dengan 4 silinder.
CC boleh kecil, suaranya moge banget sobat
Pecinta Otomotif Indonesia, mau?
Ketika berbicara tentang salah satu produk fenomenal
dari pabrikan motor Honda ini kata-kata yang sering
terlontarkan antara lain mungil, unik, lucu dan klasik.
Itu adalah beberapa kata yang identik untuk menyebut
Honda Monkey.
Dimensinya yang teramat kecil untuk ukuran motor bagi
orang dewasa pada umumnya, desain yang unik dengan
mesin berkapasitas mungil - hanya 50cc (salah satu varian)
serta gayanya yang klasik membuatnya sangat terkenal di
beberapa negara.
Namun jangan salah, si Monkey yang mungil ini ternyata juga
tidak lepas dari sentuhan modifikasi para builder dunia.
Bahkan, baru-baru ini mencuat salah satu hasil karya dari
seorang bernama Aaron yang mampu mengubahnya tak lagi
sekedar mungil.
Meski tak banyak detail yang mengulas perubahan mesinnya,
yang jelas Aaron berhasil mengubah image si mungil menjadi
lebih unik lagi. Ia memodifikasi mesin 50cc (varian Monkey Z)
menjadi sebuah mesin dengan konfigurasi 4-silinder
segaris, 125cc.
Sebuah mesin yang sarat dengan teknologi terkini dapat
terwujud secara nyata dan nampaknya terdengar sangat hebat.
Engine : 125cc
Bore x stroke : 35mm x 32.4mm
Valve : 13.5mm intake valve, exhaust valve 12mm, valve angle 60°
Fuel System : 12mm original carburetor
Performance : 5-6PS at 7500 rpm
Engine : 125cc
Bore x stroke : 35mm x 32.4mm
Valve : 13.5mm intake valve, exhaust valve 12mm, valve angle 60°
Fuel System : 12mm original carburetor
Performance : 5-6PS at 7500 rpm