SEJARAH
YAMAHA
Genichi
Kawakami adalah anak pertama dari Kaichi Kawakami, Presiden generasi ketiga
dari Nippon Gakki (alat musik dan elektronik, saat ini Yamaha Corporation).
Genichi belajar dan lulus dari Sekolah Tinggi Takachiho Komersial pada bulan
Maret 1934. Pada bulan Juli 1937, ia adalah Kawakami kedua untuk bergabung
dengan Perusahaan Nippon Gakki.
Dia
dengan cepat naik ke posisi manajer Perusahaan Pabrik Tenryu perusahaan (alat
musik) dan kemudian General Manager Senior, sebelum menduduki posisi keempat
generasi Presiden pada tahun 1950 pada usia muda 38.
Pada
tahun 1953, Genichi sedang mencari cara untuk membuat penggunaan peralatan
mesin ide yang sebelumnya telah digunakan untuk membuat baling-baling pesawat.
Melihat kembali berdirinya Yamaha Motor Company, Genichi mengatakan ini.
"Sementara perusahaan yang berkinerja baik dan memiliki beberapa waktu
luang keuangan, saya merasa perlu untuk mencari daerah berikutnya bisnis kami
Jadi, saya melakukan beberapa penelitian.." Ia menjelajahi banyak produk
memproduksi, termasuk mesin jahit, suku cadang mobil, skuter, kendaraan roda
tiga, dan sepeda motor. Pasar dan faktor kompetitif membawanya untuk fokus pada
pasar sepeda motor. Genichi benar-benar mengunjungi Amerika Serikat
berkali-kali selama periode itu.
1965 Yamaha YDS3C. (source: E-Tabitha)
1967 Yamaha 350 YR1. (source: E-Tabitha)
1968 Yamaha YL1. (source: E-Tabitha)
1972 Yamaha RD200. (source: E-Tabitha)
1974 Yamaha DT2 250. (source: E-Tabitha)
Ketika
ditanya tentang keputusan ini, ia berkata, "Aku memiliki kepala divisi
penelitian saya dan manajer lain mengunjungi pabrik sepeda motor terkemuka di
seluruh negeri. Mereka datang kembali dan mengatakan kepada saya ada masih
banyak peluang, bahkan ingin benar-benar siap dalam bisnis sampai negara asing
sehingga kami melakukan tur ke pabrik-pabrik Jerman sebelum mulai untuk membuat
sepeda pertama 125cc kami. saya bergabung dalam tour keliling Eropa selama saya
belajar bagaimana membangun sepeda motor. Kami melakukan penelitian sebanyak
mungkin untuk memastikan bahwa kita bisa membangun sepeda sebagus apapun di
luar sana. Setelah kami memiliki keyakinan bahwa bisa, kami mulai pergi. "
"Jika
Anda akan membuat sesuaitu, buatlah sangat sebaik anda bisa." Dengan
kata-kata ini sebagai motto mereka, tim pengembangan menuangkan semua energi
mereka untuk membangun prototype pertama, dan sepuluh bulan kemudian pada bulan
Agustus 1954 model pertama selesai. Itu adalah Yamaha YA-1. Sepeda ini didukung
oleh udara-cooled, mesin 2-stroke, 125cc silinder tunggal. Setelah selesai, ditest
10.000 km ketahanan untuk memastikan bahwa kualitasnya baik. Hal ini ditpastikan
untuk menjadi kristalisasi tahap awal dari apa yang sekarang telah menjadi
tradisi panjang Yamaha, kreativitas dan semangat habis-habisan sebuah
tantangan.
Kemudian,
pada bulan Januari 1955 Pabrik Hamakita Nippon Gakki dibangun dan produksi
dimulai pada YA-1. Dengan keyakinan dalam arah baru yang Genichi mengambil,
Yamaha Motor Co, Ltd didirikan pada tanggal 1 Juli 1955. Dikelola oleh 274
karyawan antusias, produsen sepeda motor baru dibangun sekitar 200 unit per
bulan.
Pada
tahun yang sama, Yamaha baru memasuki YA-1 di dua acara balapan terbesar di
Jepang. Mereka adalah Mt 3. Fuji Pendakian Ras dan tanggal 1 Asama Highlands
Ras. Dalam balapan debutnya, Yamaha memenangkan kelas 125cc. Dan, tahun
berikutnya YA-1 menang lagi di kedua kelas Cahaya dan Ultra-terang Race
Highlands Asama.
Pada
1956, model kedua adalah siap untuk produksi. Ini adalah YC1, satu silinder
175cc dua-stroke. Pada tahun 1957 Yamaha mulai produksi 250cc pertama,
dua-stroke kembar, YD1 tersebut.
Berdasarkan
keyakinan Genichi bahwa produk bukan produk sampai dapat menahan itu sendiri di
seluruh dunia, pada tahun 1958 Yamaha menjadi pembuat Jepang pertama yang
menjelajah ke arena perlombaan internasional. Hasilnya adalah tempat yang
mengesankan 6 dalam lomba Catalina Grand Prix di Amerika Serikat. Berita
pencapaian ini mendapat pengakuan langsung untuk tingkat tinggi teknologi
Yamaha tidak hanya di Jepang tetapi di antara penggemar balap Amerika, juga.
Ini hanya awal, namun, Yamaha mengambil tindakan cepat dengan menggunakan
momentum diperoleh di Amerika Serikat dan mulai memasarkan sepeda motor melalui
distributor independen di California. Pada tahun 1958, Cooper Motors mulai
menjual YD-1 250 dan MF-1 (50cc, langkah dua-stroke, silinder tunggal, melalui
jalan sepeda). Kemudian pada tahun 1960, Yamaha International Corporation mulai
menjual sepeda motor di Amerika Serikat melalui dealer.
Dengan
pengalaman di luar negeri, pada tahun 1960, Genichi kemudian mengalihkan
perhatiannya untuk industri Kelautan dan produksi kapal Yamaha pertama dan
motor tempel. Ini adalah awal dari sebuah ekspansi yang agresif ke bidang baru
memanfaatkan mesin baru dan (fiberglass reinforced plastic) FRP teknologi.
Model perahu pertama adalah CAT-21, diikuti oleh RUN-13 dan P-7 123cc motor
tempel.
Pada
tahun 1963, Yamaha menunjukkan fokus pada mutakhir, inovasi teknologi dengan
mengembangkan Sistem Autolube. Ini solusi tengara adalah sistem injeksi minyak
terpisah selama dua-stroke model, menghilangkan ketidaknyamanan pra-pencampuran
bahan bakar dan minyak.
Yamaha
membangun reputasi yang kuat sebagai produsen unggul yang tercermin dalam
proyek pertama dilaksanakan di Iwata baru, Jepang Tanaman, dibangun pada tahun
1966. (Markas YMC dipindahkan ke Iwata pada tahun 1972.) Toyota dan Yamaha
bekerja sama untuk memproduksi Toyota sangat dihormati 2000 GT mobil sport. Ini
kendaraan edisi sangat terbatas, masih dikagumi karena kinerja dan keahlian,
menciptakan sensasi di kalangan penggemar di Jepang dan di luar negeri.
Genichi
berkata, "Saya percaya bahwa hal yang paling penting ketika membangun
suatu produk adalah untuk selalu diingat sudut pandang orang-orang yang akan
menggunakannya." Sebuah contoh dari komitmen untuk "berjalan di
sepatu pelanggan '" adalah langkah pada tahun 1966 oleh Yamaha untuk
melanjutkan ekspansinya. Manufaktur sepeda motor di luar negeri didirikan di
Thailand dan Meksiko. Pada tahun 1968, globalisasi dilanjutkan dengan Brasil
dan Belanda. Dengan basis manufaktur, distributor dan R & D operasi di
pasar, Yamaha bisa terlibat dalam upaya akar rumput untuk membangun produk yang
benar-benar memenuhi kebutuhan pasar masing-masing dengan menghormati dan
menghargai kepekaan nasional yang berbeda dan adat istiadat masing-masing
negara. Yamaha melanjutkan tradisi itu, sampai saat ini.
Pada
akhir 1960-an, Yamaha memiliki produk berkualitas yang telah membuktikan diri
di pasar global berdasarkan kinerja yang unggul dan inovasi. Distribusi dan
keragaman produk berada di jalur yang benar. Tapi Genichi tahu bahwa di luar
kualitas, keberhasilan akan menuntut lebih. Dia punya pandangan pada kekuatan
ide asli. "Di masa depan, masa depan perusahaan akan bergantung pada
ide-ide di atas dan di atas kualitas Produk yang memiliki karakter tidak, tidak
ada yang unik tentang mereka, tidak akan menjual tidak peduli seberapa baik
dibuat atau terjangkau. ... Dan itu akan mantra azab bagi setiap
perusahaan."
Dia
juga tahu bahwa visi ke depan, berjalan bergandengan tangan dengan ide-ide
asli, akan menciptakan kesempatan bagi perusahaan dan pelanggan yang bisa
berarti tahun kebahagiaan dan pengalaman tak terlupakan. Genichi berkata,
"Dalam dunia bisnis saat ini, begitu banyak orang yang terobsesi dengan
angka Mereka menjadi terpaku pada jumlah menit dan tanpa mereka terlalu takut
untuk melakukan pekerjaan nyata.. Namun pada kenyataannya, setiap situasi dalam
fluks dari saat ke waktu, berkembang dengan aliran alami. Kecuali seseorang
membaca aliran itu, adalah mustahil untuk memulai di bidang bisnis baru. "
Sebuah
ilustrasi dunia nyata dari keyakinan ini adalah Yamaha DT-1. Sejati pertama di
dunia off-road sepeda motor debutnya pada tahun 1968 untuk menciptakan sebuah
genre yang sama sekali baru yang kita kenal sekarang sebagai sepeda trail. DT-1
membuat dampak besar pada sepeda motor di Amerika Serikat karena itu
benar-benar layak kotoran. Yamaha pasti "membaca aliran" ketika
menghasilkan silinder, 250cc tunggal, 2-stroke, yang menempatkan Yamaha Enduro
On / Off-Road sepeda motor pada peta di Amerika Serikat. The DT-1 dicontohkan
kekuatan ide asli, ke depan visi, dan tindakan cepat ditambah dengan mengingat
keinginan pelanggan.
Dalam
tahun-tahun mendatang Yamaha terus tumbuh (dan berlanjut hingga hari ini).
Keanekaragaman meningkat dengan penambahan produk termasuk mobil salju, ras
kart mesin, generator, skuter, ATV, perahu pribadi dan banyak lagi.
Genichi
Kawakami mengatur panggung untuk sukses Yamaha Motor Company dengan visi dan
filosofi. Kejujuran total terhadap pelanggan dan produk yang terus membuat
mereka sendiri memungkinkan perusahaan yang melayani masyarakat di tiga puluh
tiga negara, untuk memberikan gaya hidup yang lebih baik melalui kualitas yang
luar biasa, produk kinerja tinggi.
Sejarah
Genichi Kawakami dengan Yamaha adalah panjang dan kaya. Dia melihat kantor
pusat perusahaan baru di Cypress, California dan 25th Anniversary of Yamaha
menjadi kenyataan pada tahun 1980. Dia juga menyaksikan sepeda # 20 juta
gulungan dari jalur perakitan pada tahun 1982. Genichi meninggal pada 25 Mei
2002 namun visinya diwariskan kepada rakyat dan produk dari Yamaha, di seluruh
dunia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar