Senin, 31 Desember 2012
Jumat, 28 Desember 2012
86.MODEL MOTOR2 JADOEL
MODEL MOTOR2 JADOEL
1913 Yale
1920 ABC Sopwith
1929 AJS R10
1936 Nimbus
1948 AJS 7R
1952 Whizzer
1957 Gilera - 4 Cylinder Racer
Kamis, 27 Desember 2012
85.Dikit Cerita Tentang Honda Monkey
Dikit cerita tentang
honda monkey
Tentang Honda Monkey, kenapa disebut demikian karena ukurannya yang kecil menjadikan ridernya kelihatan seperti pemain sirkus! tentunya bukan yang mirip ini lho ya!
Pada Tahun 1961 tepatnya pada Pameran motor Honda di Honda’s Tama Tech amusement park dan Sirkuit Suzuka, terdapat sebuah penampakan yang membuat rasa penasaran publik atau warga masyarakat yang melihatnya. Ternyata kendaraan unik yang di display tersebut adalah sepeda motor prototype berukuran kecil yang berbentuk unik sehingga banyak menarik minat anak-anak dan orang dewasa di Jepang pada waktu itu. Sepeda motor ini berkode nama Honda Z100.
Z100
Honda Z100 diatas menggunakan roda dengan ukuran 5 inchi, menggunakan mesin 50cc dalam bingkai rangka berwarna merah serta tangki bensin berwarna putih.
Karena tingginya antusiasme dan minat terhadap Z100 ini, tidak lama kemudian Honda mulai mengembangkannya menjadi versi jalan raya dan memberi kode nama CZ100. Model inilah yang kemudian menjadi populer dan pada tahun 1963 mulai di ekspor dengan jumlah terbatas ke Eropa
CZ100
Pada Tahun 1967, CZ100 dikembangkan menjadi versi baru dan diberi kode nama Z50M. Perubahannya masih sebatas penempatan seat atau jok menjadi lebih tinggi dan bentuk serta posisi stang kemudi yang bisa ditekuk/stel agar lebih mudah untuk dikendarai. Sementara bagian lain seperti ban/roda masih berukuran sama dengan CZ100 dan tetap rigid (tanpa suspensi)
Z50M
Selanjutnya pada Tahun 1969, Z50M dikembangkan lagi menjadi Z50Z (JDM) untuk pasar dalam negeri Jepang dan Z50A untuk pasar Amerika dan Eropa. Pada seri ini penggunaan suspensi mulai digunakan walau hanya bagian depan saja dan roda 8 inchi
Z50Z (JDM)
Khusus untuk seri A atau Z50A yang dipasarkan ke Amerika dan Eropa, sering disebut juga sebagai “mini trail” dan juga “monkey”
Z50A
Seri pertama dari Z50A yang dipasarkan ke Amerika seperti gambar diatas disebut juga sebagai versi K0 (K Zero) dan dijual hanya untuk penggunaan/keperluan offroad saja karena tidak memakai lampu pencahayaan. Selain K0 dikembangkan juga untuk pasar amerika versi QA50 yang didesain khusus untuk kondisi off road.
QA50
Mini trail Z50A K0 terus dikembangkan hingga menjadi K6. Sebagian besar hanya mengalami minor change seperti perubahan warna dan sticker. (puyeng juga ya… hampir tiap tahun mbrojol model baru mirip orang lagi ngejar setoran)
Pada tahun 1973 dibuat lagi varian baru dari Z50A K3 yang sudah ditambahi suspensi belakang berikut lengan ayun menjadi Z50J. Selanjutnya dari Z50J ini dikembangkan menjadi seri J-I, J-II dan J-III. Khusus J-III selain perubahan tangki yang lebih besar, sektor mesin juga mengalami perubahan menjadi 4 speed manual clutch sehingga dikenal sebagai Honda Gorilla. (mbahne monyet nih! )
Z50A K3
Z50J-I
Z50J-II
Z50J-III Gorilla
Gorilla ini dari pertama kali dilahirkan terus diproduksi dan modifikasi tiap tahunnya hingga mulai di kurangi pada Tahun 1999. Sampai saat ini beberapa varian masih dibuat edisi khusus dan sangat terbatas hanya untuk para kolektor saja.
Tambah dikit lagi, biarpun unit produksi dari Honda Monkey atau Gorilla sudah berhenti, tetapi dikarenakan jumlah populasinya di Jepang, Eropa dan Amerika sangat besar dan para penggemarnya juga sangat banyak, maka tidak heran banyak pabrik pemasok komponen after market racing ternama seperti Gcraft, takegawa,Kitaco, daytona, OVER, Ohnishi dan Yoshimura menyediakan berbagai macam dan jenis parts modifikasi yang bisa memuaskan para pemelihara monyet dan gorilla ini. Secara kualitas juga nggak main-main, mulai dari body, mesin, frame dan knalpot semua tersedia.
Ada satu contoh modifikasi monyet atau gorilla yang aslinya masih nampak bawaan dari habitat alaminya menjadi sesosok monyet atau gorilla milennium!
Rabu, 26 Desember 2012
81.MORRIS MINOR TRAVELLER 1000 - 1969
MORRIS MINOR TRAVELLER 1000 (1969)
Morris Traveller Technical Specifications:
Engine location | Front, longitudinal |
Displacement | 1275 ccm (77.80 cubic inches) |
Engine type | Inline, 4 cylinder |
Max power | 58.00 PS (43 kW or 57 HP) at 5250 Rev. per min. |
Max torque | 94.00 Nm (9.6 kgf-m or 69.3 ft.lbs) at 3000 Rev. per min. |
Bore x stroke | 70.6 x 82.3 mm (2.8 x 3.2 inches) |
Fuel system | Carburetor |
Passenger space | 3640 litres (962 gallons) |
Front brakes | Disks |
Rear brakes | Drums |
Weight | 858 kg (1,891.6 pounds) |
Overall length | 3730 mm (146.9 inches) |
Overall width | 1540 mm (60.6 inches) |
Overall height | 1350 mm (53.1 inches) |
Wheelbase | 2380 mm (93.7 inches) |
80.CITROEN 2 CV
CITROEN 2 CV 602cc
Citroen 2 CV
1948—1990 [1]
Assembly Forest/Vorst, Belgium
Liège, Belgium
Slough, UK
Brandsen,
Buenos Aires, Argentina
Arica, Chile
Mangualde, Portugal
Paris, France
Vigo, Spain
Class Economy car
Body style(s) 2-door panel van
2-door truck
4-door landaulet
Layout Front engine, front-wheel drive / four-wheel drive
Engine(s) 375 cc H2 air cooled
425 cc H2 air cooled
435 cc H2 air cooled
602 cc H2 air cooled
Transmission(s) 4-speed manual
Wheelbase 2.40 metres (94.5 in)
Length 3.83 metres (150.8 in)
Width 1.48 metres (58.3 in)
Height 1.60 metres (63.0 in)
Curb weight 560 kg (1,200 lb)
Related Citroën Dyane
Citroën FAF
Citroën Méhari
Citroën Ami
Citroën Bijou
Designer Flaminio Bertoni
Assembly Forest/Vorst, Belgium
Liège, Belgium
Slough, UK
Brandsen,
Buenos Aires, Argentina
Arica, Chile
Mangualde, Portugal
Paris, France
Vigo, Spain
Class Economy car
Body style(s) 2-door panel van
2-door truck
4-door landaulet
Layout Front engine, front-wheel drive / four-wheel drive
Engine(s) 375 cc H2 air cooled
425 cc H2 air cooled
435 cc H2 air cooled
602 cc H2 air cooled
Transmission(s) 4-speed manual
Wheelbase 2.40 metres (94.5 in)
Length 3.83 metres (150.8 in)
Width 1.48 metres (58.3 in)
Height 1.60 metres (63.0 in)
Curb weight 560 kg (1,200 lb)
Related Citroën Dyane
Citroën FAF
Citroën Méhari
Citroën Ami
Citroën Bijou
Designer Flaminio Bertoni
Senin, 24 Desember 2012
79.Kontes Motor Antik Yogyakarta
"JOGJA INTERNATIONAL CLASSIC BIKE SHOW 2012"
Digelar tanggal 23/24 Juni 2012
Bagi yang belum sempat hadir atau ingin tau
seperti apa acara tersebutberikut kami tampilkan
beberapa FOTO teman yang lain
|
Model cantik tak mau ketinggalan
berpose diatas motor jadul
Langganan:
Postingan (Atom)