Rabu, 13 Februari 2013

138. Yamaha FJR1300

Yamaha FJR1300

Yamaha FJR 1300 SEBAGAI






Yamaha FJR1300
FJR1300 diperkenalkan ke Eropa pada tahun 2001 sebelum tiba di Amerika Utara pada tahun 2002, dengan penetapan tahun 2003 model, dan ditawarkan dalam versi non-ABS saja. Majalah Sepeda motorbernama motor model 2003 Year. Itu 298 mm rem cakram depan. Hal ini muncul di Eropa dalam berbagai warna: silver, biru, hitam dan merah.
Model 2004 Eropa datang dalam berbagai warna, termasuk Badai Perak. Tahun 2004 model Amerika Utara termasuk kedua versi non-ABS dengan tradisional kaliper rem biru anodized dan versi baru ABS. Keduanya Cerulean Perak. Perbaikan lainnya termasuk upgrade ke tingkat suspensi, 320 mm rem cakram depan, dan saku fairing untuk barang-barang kecil.
Tahun 2005, model Amerika Utara tahun tetap tidak berubah struktural dengan model non-ABS dan ABS di Galaxy Blue.
Pada tahun 2006, Amerika Serikat dan seluruh dunia tahun model yang disinkronisasi dan desain secara signifikan berubah termasuk perubahan lengan trailing, radiator melengkung, perubahan instrumentasi, alternator upgrade dan perhatian yang signifikan terhadap perubahan aliran udara dari masalah panas yang dilaporkan dalam tahun-tahun sebelumnya. Menanggapi keluhan-keluhan ini, Yamaha menambahkan beberapa ventilasi disesuaikan FJR1300, memungkinkan pengendara untuk mengarahkan udara ke atau dari badan. Dasar 2006 Model FJR1300A memiliki ABS dengan rem terkait dan Dark Blue Metallic Silver Cerulean sementara model yang berwarna FJR1300AE fitur transmisi semi-otomatis. AE / SEBAGAI model memiliki YCCS, atau Yamaha Chip Controlled-Shift. Pengendara dapat memanfaatkan shifter kaki standar tanpa tuas kopling, atau pergeseran melalui shifter gaya sepeda gunung pada bar kiri. Model AE berlanjut dalam produksi sampai 2008.
Untuk tahun 2008, beberapa perubahan kecil diperkenalkan, termasuk update ke ketinggian-isu terkait unit kontrol mesin dan throttle 'merasa', terutama untuk meningkatkan kecepatan rendah on / off throttle transisi. Warna mengumumkan di Eropa; Perak (Silver Tech), Hitam (Midnight Black) dan Grafit. 2008 juga melihat perubahan kecil dalam sistem ABS.
Desain Mesin FJR1300 memiliki 1.298 cc transversal-mount inline-empat mesin dengan empat katup per silinder.
Transmisi
FJR1300 menggunakan gearbox lima kecepatan manual dengan rasio gigi dekat. Model FJR1300AE/AS fitur transmisi semi-otomatis yang Yamaha panggilan YCC-S (Yamaha Chip Controlled-Shift). Sistem ini lima-speed manual gearbox sekuensial dengan kopling dikendalikan komputer yang membagi-bagikan dengan tuas kopling konvensional. Model ini memiliki tuas ada pada bar kiri dan sebagai gantinya memiliki shifter sepeda gunung-gaya dioperasikan dengan ibu jari dan jari telunjuk. Pergantian gigi diselesaikan dalam sekitar 0,2 detik. Shifter kaki konvensional dapat digunakan secara bersamaan. Pola gearbox juga tidak konvensional dalam netral di ujung bawah kisaran. ECU secara otomatis mengontrol kopling robot dan waktu pengapian untuk memastikan kelancaran pergeseran gigi dan akan actuate kopling di berhenti. Mengulur mesin tidak mungkin.
Final drive adalah melalui poros, terbungkus dalam swingarm, suspensi monoshock yang memiliki dua dengan remote pengaturan disesuaikan pra-beban.
Casis
Bingkai dari FJR1300 adalah desain tiang kembar dibuat dari paduan aluminium, mesin adalah anggota penuh stres.
Sistem kelistrikan
Para FJR1300 fitur standar 12 volt listrik, dengan jack korek api aksesori bergaya menyatu di glovebox penguncian kiri pusat. Model 2003 AS tidak memiliki glovebox atau outlet listrik; Model tahun 2004 dan 2005 tidak termasuk stopkontak listrik.
Fitur lain
Para FJR1300 fitur layar elektrik-disesuaikan dikendalikan oleh saklar rocker di setang. Secara default perisai kembali ke posisi terendah ketika kunci tidak aktif, namun beberapa pengendara memilih untuk menonaktifkan 'kembali' fitur. Sejumlah fitur baru yang ditambahkan dimulai dengan model tahun 2006, termasuk sistem aliran udara rider-disesuaikan. Model AE fitur mengatasi stang dipanaskan dengan penyesuaian sensitif kecepatan. Setang yang dapat disesuaikan, dengan 3 posisi, dan kursi dapat disesuaikan ke tinggi atau rendah, dengan sekitar satu inci antara posisi. Panniers sisi pengunci disediakan sebagai standar dan masing-masing akan mengambil helm wajah penuh. Pilihan meliputi: pelindung fairing, layar lebih besar, warna-kode top box.
Polisi model
Yamaha FJR1300A (2006) digunakan oleh polisi Denmark
Di Inggris, FJR1300 telah menggantikan Honda ST1300 sebagai sepeda motor patroli dengan kekuatan beberapa polisi, setelah penarikan dari Honda ST1300 Pan-Eropa karena kekhawatiran atas penanganan kecepatan tinggi.
Yamaha FJR 1300 adalah kendaraan patroli yang digunakan oleh kepolisian Trinidad dan Tobago termasuk unit dalam konvoi Presiden dan Perdana Menteri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar