Selasa, 26 September 2017

220. Bengkel AC Recomended Kudus


Dimana Bengkel AC Recomended di Kudus..?

AC mobil tak dingin ketika perjalanan jauh dan bermacet-macet. Catatan terakhir, service Freon baru 6 bulan yang lalu. Saya cari informasi bengkel-bengkel AC di kota saya. 

Perlu diketahui, saya trauma dengan bengkel AC yang para teknisinya seperti hendak ngeramaiin dagangan bosnya. Biasanya teknisi begini suka main copot dan vonis mati spare part supaya dagangan bosnya laku. Padahal, kadang kerusakan pada masalah yang sepele. Maka saya memutuskan untuk beralih ke bengkel rakyat. Secara penampilan mungkin tidak keren, tapi soal nilai kejujuran, ikhlas dan soal tawar-menawar lebih baik dari bengkel besar. Syarat lain, teknisinya harus ramah, bisa diajak ngomong enak. 

Dari teman, informasi di fb dll, akhirnya ketemu bengkel yang saya cari. Ternyata bengkel itu masih dalam kota. Mudah dijangkau. Jalan Subkhan ZE gang 2 (depan masjid Purwosari Kudus) masuk ke timur 30 meteran sebelah kiri jalan. Di sana ada banner Sahabat AC Mobil. (Dan kalau siang, di area itu pula tempat berjualan aneka ikan goreng). 

Setelah check freon mereka bilang evaporator tidak bocor dan isi masih penuh, expansion dan receiver drier, semua masih bagus.

Dilihat dari cara kerjanya, dan penjelasan-penjelasan yang dia berikan, bolehlah.
Saya minta dicheck semua.

Ketemu masalah, Compressor mati disaat switch AC sudah ON. Jadi pantaslah yang keluar dari blower cuma angin panas. Sama sekali tidak ada "nylekit"-nya seperti AC normal. Prediksi bengkel, perlu ganti magnet. Terus terang saya tak paham banyak perihal AC, maka saya bilang boleh diganti kalau magnet lama sudah tak bisa diapa-apain, dan harga spare part-nya masih terjangkau.

Bener juga, begitu semua sudah terpasang, AC menjadi benar-benar dingin dan nylekit. 

Sampai beberapa hari kemudian pergi lagi semua baik-baik saja. Tetap dingin. Nylekit. Makin mantab bengkel itu berani kasih garansi selama 3 bulan. Dan yang tak kalah penting, biaya perbaikannyapun bersahabat... 














7 komentar:

  1. Matur suwun bos amyn,,,, Trimakasih atas kepercayaan nya kepada kami yg hanya bengkel ecek2,,,, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf apakah mau menerima service ac mobil tua om

      Hapus
  2. Boleh diusulkan ke lembaga perlindungan konsumen, utk mendapatkan sertifikat " Customer Satisfaction "

    BalasHapus
  3. Boleh diusulkan ke lembaga perlindungan konsumen, utk mendapatkan sertifikat " Customer Satisfaction "

    BalasHapus
  4. Sy mau mencoba
    Ada no wa nya ga min??

    BalasHapus
  5. Silahkan hubungi sahabat AC mobil Kudus

    085800007446
    Thanks

    BalasHapus