Rabu, 27 September 2017

221. Bengkel AC Recomended di Semarang



Pakai Genio Civic bener-bener enjoi. Model cakep, kenceng, stabil. Cuma sayang, radiator kurang mumpuni. AC nya juga kurang dingin menggigil.  Bermacet-macet di Semarang terasa gerah di siang hari. Freon full, tapi saat di bawah panasnya terik matahari kota Semarang, gobyos juga. Solusi sesaat, matiin AC saja, buka jendela full. Karena seringnya kegerahan begitu, saya mulai tergerak untuk memperbaiki AC yang bawaan dari pabriknya memang kurang mumpuni. Saya cari informasi bengkel AC recomended di kota Semarang saat itu juga. Syukur kalau bisa ketemu bengkel yang sanggup bikin AC Nol Derajat. Pasti kereeen. Apalagi untuk mobil Genio yang terkenal sumuk.

Informasi akhirnya saya peroleh dari anak klub Genio lewat facebook. Bengkel itu di Jalan Lempuyang 3 no 46 Banyumanik Semarang.

Kebetulan sekali, waktu itu saya sedang di Jatingaleh, jadi meluncur ke bengkel itu tidak terlalu jauh. Setengah jam kemudian sampailah di bengkel AC itu. Tanpa menunggu lama,  mobil saya mulai diperiksa ACnya. Kompresor, kondensor, evaporator, blower dan lain-lain tidak luput dari pemeriksaan. 

Karena sedang ada urusan, saya tinggal keluar.  Saya minta montir itu membuat Genio saya dingin, kalau perlu mencapai target Nol Derajat. Sebetulnya saya setengah bercanda, karena target itu untuk Genio seperti mustahil, tapi ternyata bengkel itu menyanggupinya. Itu yang membuat saya shock.

Kira-kira, 2 jam kemudian saya sudah sampai di bengkel itu. AC mobil saya sudah selesai diperbaiki, dan sedang di-test temperaturnya di dalam kabin. 

Luar biasa, suhu yang jadi target nyaris tercapai. 0.7 derajat celsius. Dengan suhu serendah itu, pakai Genio tak perlu lagi buka jendela waktu bermacet-macet. 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar