Jumat, 07 April 2017

203. JAZZY BLACK. HONDA JAZZ IDSI

Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz GD3 i-DSI

Honda Jazz GD3 adalah salah satu varian tipe mobil honda jazz untuk seri pertama yang diluncurkan mulai dari 2004 hingga 2008. 









Di Indonesia, mobil honda jazz GD3 ini dipasarkan sekitar akhir tahun 2003. Seri pertama honda jazz dibuat menjadi enam variasi, dan salah satunya ialah honda jazz GD3. Dari keenam tipe honda jazz ini masih menggunakan tipe mesin yang sama, hanya saja untuk kapasitasnya berbeda. Pada honda jazz tipe GD3 memakai mesin 1.5L berteknologi i-DSI dan VTEC.





Mesin mobil Honda jazz mampu memberikan tenaga maksimalnya mencapai 5.500 rpm dengan torsi hingga 2.700 rpm, sehingga mobil honda jazz ini tergolong cukup cepat untuk dikendarai dijalanan. Untuk rem, mobil honda ini masih menggunakan dua tipe rem yaitu rem cakram dan tromol. Rem cakramnya hanya digunakan pada roda depan, sedangkan untuk rem tromolnya dipakai pada roda belakang. 


Beberapa fitur yg telah disematkan kedalam mobil ini diantaranya adalah fitur Double DIN, Elektrik Mirror, Ultra Seat, dan beberapa fitur lainnya.


Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan Honda Jazz GD3, mungkin diantara ada yg ingin membeli mobil honda jazz GD3 ini. Untuk itu kita harus mengetahui terlebih dulu spesifikasi dan harga honda jazz GD3 ini lengkap dengan kelebihan dan kelemahannya, supaya nantinya tidak akan merasa kecewa setelah membeli mobil honda jazz ini, karena memang sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan honda jazz GD3 secara detail.


Review Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz GD3 i-DSI

Kelebihan sangat terasa pada Desain body lebih stylish dan aerodinamis. Stirnya sangat ringan karena sudah memakai Electric Power Steering (EPS). Dengan EPS stir akan menjadi sangat ringan dan mudah dikendalikan, tetapi akan secara otomatis terasa berat, mantab waktu dalam kecepatan minimal 60km per jam. 


Konsumsi BBM juga sangat irit berkat fitur i-DSI. Material dan desain dari dashboard mobil terlihat cukup berkualitas. 

Ukuran kabin luas. Harga sparepart terbilang cukup wajar. 

Akselerasinya sangat luar biasa tetapi minim akan fitur keselamatan. 

Harganya, termasuk paling stabil di kelasnya.

Kelebihan Honda Jazz GD3 i-DSI

Mobil honda jazz ini meskipun sudah berumur lebih dari 10 tahun, namun desain dari mobil honda jazz tipe ini tidak termakan zaman. Karena memang desain awal dari mobil honda jazz ini yang sudah dirancang sangat sporty, sehingga mobil honda jazz ini masih banyak digunakan sampai sekarang, dan tidak akan kalah keren dibanding tipe-tipe mobil keluaran terbaru. 


Dalam hal ukuran kabin, mobil honda jazz ini juga cukup luas, sehingga memberi kenyamanan kepada para pengguna penggunanya.

Mesin dari mobil Honda jazz tipe ini juga luar biasa. Akselerasinya  yg sangat mumpuni pada saat digunakan dijalan. Meskipun mobil ini mampu memberikan akselerasi yg cukup dahsyat dijalanan, namun mobil honda jazz GD3 tipe ini juga masih tetap terbilang irit bahan bakar berkat teknologi i-DSI atau Intelligent Dual and Squential Ignition yg telah terpasang. Selain itu, juga handlingnya stabil ketika kita kendarai dengan kecepatan yg cukup tinggi, hal itu tentunya akan lebih memberi rasa aman disaat mengendarainya.

Hal yang tidak kalah penting adalah, harga jualnya stabil. Jadi ketika sewaktu-waktu anda ingin mejual kembali mobil, maka harga jual yg anda dapatkan tidak akan terlalu jauh dengan harga belinya.

Kelemahan Honda Jazz GD3 i-DSI

Meskipun mobil honda jazz GD3 ini masih banyak memiliki kelebihan, namun masih ada juga beberapa kelemahannya yang perlu kita ketahui, diantaranya ialah kualitas dari material interior honda jazz ini terkesan seperti menggunakan bahan yg kurang berkualitas, padahal sebenarnya ini memakai material  berkualitas tinggi.


Kelemahan lain, fitur keselamatan dari mobil honda jazz tipe ini juga masih sangat kurang. Tetapi hal itu terasa wajar kalau dibanding dengan mobil merek lain sekelasnya. Seperti tidak adanya airbags sistem, dan beberapa fitur keselamatan yg umumnya telah disematkan pada mobil zaman produksi tahun 2010an.


Spesifikasi Honda Jazz GD3 i-DSI

Spesifikasi Honda Jazz GD3 i-DSI Mesin1,5 liter 4 silinder segaris 16 katup SOHC, i-DSI Rasio Kompresi 10.1:1 

#Tenaga Maksimal 110 HP @5.800 RPM.
#Torsi Maksimal 143 Nm @4.800 RPM.
#Sistem Rem Single Disc (Depan) Drum (Belakang) .
#Fitur Pelipat Spion Otomatis + Lampu sein Lampu (VTEC). #Belakang LED Bodykit.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar