Minggu, 23 Desember 2012

65.SEJARAH YAMAHA

SEJARAH YAMAHA

Genichi Kawakami adalah anak pertama dari Kaichi Kawakami, Presiden generasi ketiga dari Nippon Gakki (alat musik dan elektronik, saat ini Yamaha Corporation). Genichi belajar dan lulus dari Sekolah Tinggi Takachiho Komersial pada bulan Maret 1934. Pada bulan Juli 1937, ia adalah Kawakami kedua untuk bergabung dengan Perusahaan Nippon Gakki.

Dia dengan cepat naik ke posisi manajer Perusahaan Pabrik Tenryu perusahaan (alat musik) dan kemudian General Manager Senior, sebelum menduduki posisi keempat generasi Presiden pada tahun 1950 pada usia muda 38.

Pada tahun 1953, Genichi sedang mencari cara untuk membuat penggunaan peralatan mesin ide yang sebelumnya telah digunakan untuk membuat baling-baling pesawat. Melihat kembali berdirinya Yamaha Motor Company, Genichi mengatakan ini. "Sementara perusahaan yang berkinerja baik dan memiliki beberapa waktu luang keuangan, saya merasa perlu untuk mencari daerah berikutnya bisnis kami Jadi, saya melakukan beberapa penelitian.." Ia menjelajahi banyak produk memproduksi, termasuk mesin jahit, suku cadang mobil, skuter, kendaraan roda tiga, dan sepeda motor. Pasar dan faktor kompetitif membawanya untuk fokus pada pasar sepeda motor. Genichi benar-benar mengunjungi Amerika Serikat berkali-kali selama periode itu.
1965 Yamaha YDS3C. (source: E-Tabitha)

1967 Yamaha 350 YR1. (source: E-Tabitha)


1968 Yamaha YL1. (source: E-Tabitha)
 1971 Yamaha 125 ATI. (source: E-Tabitha)


 1972 Yamaha RD200. (source: E-Tabitha)
1974 Yamaha DT2 250. (source: E-Tabitha)

Ketika ditanya tentang keputusan ini, ia berkata, "Aku memiliki kepala divisi penelitian saya dan manajer lain mengunjungi pabrik sepeda motor terkemuka di seluruh negeri. Mereka datang kembali dan mengatakan kepada saya ada masih banyak peluang, bahkan ingin benar-benar siap dalam bisnis sampai negara asing sehingga kami melakukan tur ke pabrik-pabrik Jerman sebelum mulai untuk membuat sepeda pertama 125cc kami. saya bergabung dalam tour keliling Eropa selama saya belajar bagaimana membangun sepeda motor. Kami melakukan penelitian sebanyak mungkin untuk memastikan bahwa kita bisa membangun sepeda sebagus apapun di luar sana. Setelah kami memiliki keyakinan bahwa bisa, kami mulai pergi. "

"Jika Anda akan membuat sesuaitu, buatlah sangat sebaik anda bisa." Dengan kata-kata ini sebagai motto mereka, tim pengembangan menuangkan semua energi mereka untuk membangun prototype pertama, dan sepuluh bulan kemudian pada bulan Agustus 1954 model pertama selesai. Itu adalah Yamaha YA-1. Sepeda ini didukung oleh udara-cooled, mesin 2-stroke, 125cc silinder tunggal. Setelah selesai, ditest 10.000 km ketahanan untuk memastikan bahwa kualitasnya baik. Hal ini ditpastikan untuk menjadi kristalisasi tahap awal dari apa yang sekarang telah menjadi tradisi panjang Yamaha, kreativitas dan semangat habis-habisan sebuah tantangan.

Kemudian, pada bulan Januari 1955 Pabrik Hamakita Nippon Gakki dibangun dan produksi dimulai pada YA-1. Dengan keyakinan dalam arah baru yang Genichi mengambil, Yamaha Motor Co, Ltd didirikan pada tanggal 1 Juli 1955. Dikelola oleh 274 karyawan antusias, produsen sepeda motor baru dibangun sekitar 200 unit per bulan.

Pada tahun yang sama, Yamaha baru memasuki YA-1 di dua acara balapan terbesar di Jepang. Mereka adalah Mt 3. Fuji Pendakian Ras dan tanggal 1 Asama Highlands Ras. Dalam balapan debutnya, Yamaha memenangkan kelas 125cc. Dan, tahun berikutnya YA-1 menang lagi di kedua kelas Cahaya dan Ultra-terang Race Highlands Asama.
Pada 1956, model kedua adalah siap untuk produksi. Ini adalah YC1, satu silinder 175cc dua-stroke. Pada tahun 1957 Yamaha mulai produksi 250cc pertama, dua-stroke kembar, YD1 tersebut.

Berdasarkan keyakinan Genichi bahwa produk bukan produk sampai dapat menahan itu sendiri di seluruh dunia, pada tahun 1958 Yamaha menjadi pembuat Jepang pertama yang menjelajah ke arena perlombaan internasional. Hasilnya adalah tempat yang mengesankan 6 dalam lomba Catalina Grand Prix di Amerika Serikat. Berita pencapaian ini mendapat pengakuan langsung untuk tingkat tinggi teknologi Yamaha tidak hanya di Jepang tetapi di antara penggemar balap Amerika, juga. Ini hanya awal, namun, Yamaha mengambil tindakan cepat dengan menggunakan momentum diperoleh di Amerika Serikat dan mulai memasarkan sepeda motor melalui distributor independen di California. Pada tahun 1958, Cooper Motors mulai menjual YD-1 250 dan MF-1 (50cc, langkah dua-stroke, silinder tunggal, melalui jalan sepeda). Kemudian pada tahun 1960, Yamaha International Corporation mulai menjual sepeda motor di Amerika Serikat melalui dealer.
Dengan pengalaman di luar negeri, pada tahun 1960, Genichi kemudian mengalihkan perhatiannya untuk industri Kelautan dan produksi kapal Yamaha pertama dan motor tempel. Ini adalah awal dari sebuah ekspansi yang agresif ke bidang baru memanfaatkan mesin baru dan (fiberglass reinforced plastic) FRP teknologi. Model perahu pertama adalah CAT-21, diikuti oleh RUN-13 dan P-7 123cc motor tempel.

Pada tahun 1963, Yamaha menunjukkan fokus pada mutakhir, inovasi teknologi dengan mengembangkan Sistem Autolube. Ini solusi tengara adalah sistem injeksi minyak terpisah selama dua-stroke model, menghilangkan ketidaknyamanan pra-pencampuran bahan bakar dan minyak.

Yamaha membangun reputasi yang kuat sebagai produsen unggul yang tercermin dalam proyek pertama dilaksanakan di Iwata baru, Jepang Tanaman, dibangun pada tahun 1966. (Markas YMC dipindahkan ke Iwata pada tahun 1972.) Toyota dan Yamaha bekerja sama untuk memproduksi Toyota sangat dihormati 2000 GT mobil sport. Ini kendaraan edisi sangat terbatas, masih dikagumi karena kinerja dan keahlian, menciptakan sensasi di kalangan penggemar di Jepang dan di luar negeri.
Genichi berkata, "Saya percaya bahwa hal yang paling penting ketika membangun suatu produk adalah untuk selalu diingat sudut pandang orang-orang yang akan menggunakannya." Sebuah contoh dari komitmen untuk "berjalan di sepatu pelanggan '" adalah langkah pada tahun 1966 oleh Yamaha untuk melanjutkan ekspansinya. Manufaktur sepeda motor di luar negeri didirikan di Thailand dan Meksiko. Pada tahun 1968, globalisasi dilanjutkan dengan Brasil dan Belanda. Dengan basis manufaktur, distributor dan R & D operasi di pasar, Yamaha bisa terlibat dalam upaya akar rumput untuk membangun produk yang benar-benar memenuhi kebutuhan pasar masing-masing dengan menghormati dan menghargai kepekaan nasional yang berbeda dan adat istiadat masing-masing negara. Yamaha melanjutkan tradisi itu, sampai saat ini.

Pada akhir 1960-an, Yamaha memiliki produk berkualitas yang telah membuktikan diri di pasar global berdasarkan kinerja yang unggul dan inovasi. Distribusi dan keragaman produk berada di jalur yang benar. Tapi Genichi tahu bahwa di luar kualitas, keberhasilan akan menuntut lebih. Dia punya pandangan pada kekuatan ide asli. "Di masa depan, masa depan perusahaan akan bergantung pada ide-ide di atas dan di atas kualitas Produk yang memiliki karakter tidak, tidak ada yang unik tentang mereka, tidak akan menjual tidak peduli seberapa baik dibuat atau terjangkau. ... Dan itu akan mantra azab bagi setiap perusahaan."

Dia juga tahu bahwa visi ke depan, berjalan bergandengan tangan dengan ide-ide asli, akan menciptakan kesempatan bagi perusahaan dan pelanggan yang bisa berarti tahun kebahagiaan dan pengalaman tak terlupakan. Genichi berkata, "Dalam dunia bisnis saat ini, begitu banyak orang yang terobsesi dengan angka Mereka menjadi terpaku pada jumlah menit dan tanpa mereka terlalu takut untuk melakukan pekerjaan nyata.. Namun pada kenyataannya, setiap situasi dalam fluks dari saat ke waktu, berkembang dengan aliran alami. Kecuali seseorang membaca aliran itu, adalah mustahil untuk memulai di bidang bisnis baru. "

Sebuah ilustrasi dunia nyata dari keyakinan ini adalah Yamaha DT-1. Sejati pertama di dunia off-road sepeda motor debutnya pada tahun 1968 untuk menciptakan sebuah genre yang sama sekali baru yang kita kenal sekarang sebagai sepeda trail. DT-1 membuat dampak besar pada sepeda motor di Amerika Serikat karena itu benar-benar layak kotoran. Yamaha pasti "membaca aliran" ketika menghasilkan silinder, 250cc tunggal, 2-stroke, yang menempatkan Yamaha Enduro On / Off-Road sepeda motor pada peta di Amerika Serikat. The DT-1 dicontohkan kekuatan ide asli, ke depan visi, dan tindakan cepat ditambah dengan mengingat keinginan pelanggan.

Dalam tahun-tahun mendatang Yamaha terus tumbuh (dan berlanjut hingga hari ini). Keanekaragaman meningkat dengan penambahan produk termasuk mobil salju, ras kart mesin, generator, skuter, ATV, perahu pribadi dan banyak lagi.

Genichi Kawakami mengatur panggung untuk sukses Yamaha Motor Company dengan visi dan filosofi. Kejujuran total terhadap pelanggan dan produk yang terus membuat mereka sendiri memungkinkan perusahaan yang melayani masyarakat di tiga puluh tiga negara, untuk memberikan gaya hidup yang lebih baik melalui kualitas yang luar biasa, produk kinerja tinggi.

Sejarah Genichi Kawakami dengan Yamaha adalah panjang dan kaya. Dia melihat kantor pusat perusahaan baru di Cypress, California dan 25th Anniversary of Yamaha menjadi kenyataan pada tahun 1980. Dia juga menyaksikan sepeda # 20 juta gulungan dari jalur perakitan pada tahun 1982. Genichi meninggal pada 25 Mei 2002 namun visinya diwariskan kepada rakyat dan produk dari Yamaha, di seluruh dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar