Minggu, 23 Desember 2012

71.Modif Honda CRF250X, 2007


Modif Honda CRF250X, 2007

Honda CRF250X, Pilihan Ajaib

Inilah salah satu contoh karya modifikasi yang berani. Tergolong berani dan ajaib karena sepertinya modif seperti ini terbilang langka. Sebuah SE (Special Engine) dicustom layaknya motor klasik elegan.

Ini karena Khusnaeni, punggawa Hawex Custom (HC) sangat menggilai nuansa elegan tampang jadul motor lawas.  Makanya berbekal Honda CRF ini, jurus kombinasi antara tampilan gagah trail dan retro coba diterapkan pada semplakan kesehariannya.

"Menyesuaikan dengan aku yang suka adventure, motocross dan juga motor lawas. Maka ubahan ini kali dibuat sesuatu yang beda. Apapun bentuknya yang namanya seni ujungnya adalah demi sebuah kepuasan yang berupa hasil karya," ujar kang Uus, sapaan akrabnya sambil berfilsafat.

Berbekal ilmu yang didapatkan sewaktu masa study di Bandung, konsep ubahan retro style ini pun dijalani dengan perhitungan matang. Demi mengejar tampilan retro, penampung bahan bakar alias tangki kini mengaplikasi milik Honda XL .

Dilanjut pemasangan lampu depan, belakang dan sein mencomot dari Honda CB. Sudah pasti aroma tampang motor jadul pun kini mencuat. Tak ketinggalan pula pemasangan jok custom yang juga menyesuaikan tema retro.


"Sok depan dan belakang masih pertahanankan asli bawaan yang memang sudah terbukti kemampuannya. Cuman diturunin 4 cm agar sesuai dengan postur tubuhku," lanjut modifikator berambut cepak ini.

Hasilnya layak diacungi jempol. Selain dipakai untuk harian, beberapa jalur adventure seputar Jawa Barat pun telah dilahap.  Bahkan sudah digeber rute event Trabas Merdeka yang menempuh jarak 310 km selama dua hari, September lalu.

"Hari pertama sekitar 150 kilometer, dari Bogor sampai Purwakarta. Dan hari kedua sekitar 150 sampai 180 kilometer dari Purwakarta sampai Bandung," kenang modifikator dari Jl. R.E Martadinata, depan SPBU Barebeg, Ciamis, Jabar ini.

Asiknya lagi, selama ini banyak yang menganggap remeh motornya. Masak motor klasik bisa tembus event yang berat. Tapi, begitu tahu ini sebuah CRF, baru deh pada diam. 

Aliran SRS
Sekarang katanya mulai banyak yang kesengsem tampilan kuda besi milik Kang Uus ini. "Gabungan antara pengaplikasian gaya sport dan clasik ini aku beri nama Sport Retro Style (SRS). Virus yang belum pernah ada yang coba aku tawarkan ke temen-temen jika bertemu pada event adventure dan motocross," katanya

"Lumayan dapat respon baik dan banyak yang kepingin berpenampilan seperti ini. Bagi teman-teman yang berminat datang saja ke bengkel," promo Uus.

Bisa dikatakan apa yang dilakukannya ini coba membalikkan apa yang sering terjadi selama ini. Jika banyak yang mengubah motor sport biasa jadi layaknya sebuah SE, ini kebalikannya. Kebetulan pula kalau di wilayah Ciamis dan sekitarnya memang banyak beredar populasi motor trail. Jadi, Uus siap-siap kebanjiran order deh.


DATA MODIFIKASI

Ban depan: Kenda 80/100-21
Ban belakang: Kenda 80/110-21
Lampu: Honda CB100
Sepatbor belakang: Custom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar